Bayi Sehat, Ceria dan Lucu .... Bayi Sehat, Ceria dan Lucu ......... Bayi Sehat, Ceria dan Lucu .........

Jumat, 27 Januari 2012

Belajar Memberikan Susu Asi dan Caranya



Memberikan Susu Asi kepada bayi yang baru lahir sangatlah penting, karena susu pertama yang kita berikan kepada buah hati kita. Colestrum yang keluar pertama kali pada susu ibu adalah hal terpenting yang harus kita berikan pada anak kita yang baru lahir.






Memang pada pertama kali pemberian asi tidaklah mudah, pasti kita sangat ragu apakah susu kita akan keluar atau tidak. Ibu-ibu juga harus sering memberikan kesempatan pada bayinya untuk menghisap payudara kita, karena semakin sering diisap semakin cepat keluarnya susu ASI, selain sebelumnya bisa dibantu dengan di massage.Tapi saya mau memberikan keyakinan kepada para ibu bahwa kita pasti akan mengeluarkan air susu ibu kita, kecuali bagi ibu yang mengalami permasalahan karena adanya sakit. Yang perlu kita lakukan adalah kita harus tenang, berdoa kepada Tuhan dan memohon bantuannya.










Pada hari pertama mungkin belum keluar tapi coba kita massage payudara kita, maka pada hari ketiga paling tidak sudah ada keluar susunya, yang terpenting kita yakin dan mau memberikan susu kita ke anak kita yang kita cintai itu.










Setelah keluar coba ibu perhatikan posisi menyusu si bayi, supaya enak dan ibu baru melahirkan tentunya capek dan lelah ada baiknya ditidurkan saja bayi disamping tempat tidur kita, jangan khawatir ibu, terus biarkan si bayi menyedot walau keluar baru sedikit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar