Bayi Sehat, Ceria dan Lucu .... Bayi Sehat, Ceria dan Lucu ......... Bayi Sehat, Ceria dan Lucu .........

Minggu, 29 Januari 2012

MAKANAN BAYI

Bayi pada dasarnya tidak perlu makanan padat, sampai berumur 6 bulan. Pada umur lebih dari 6 bulan baru diberikan makanan padat. Bayi berumur 0-6 bulan sebaiknya diberikan Asi secara penuh, karena makanan inilah yang paling baik untuk bayi kita. Jika sudah berumur lebih dari 6 bulan kita bisa memberikan makanan padat berupa bubur tim yang masih agak lembek. Adapun banyak resep yang beredar di masyarakat kita yang cukup baik, juga di website ini saya telah melink khan website tersebut, semoga makanan bayi yang disajikan disana bermanfaat buat ibu. Tips untuk memberikan makanan Padat:
  1. Berikan bayi kita makanan berupa bubur tim yang agak lembek, dengan cara beras kita masak sampai menjadi bubur, kemudian kita tambahkan ikan, wortel, brokoli, jamur hitam/ putih, yang sudah dicincang halus/ diblender,kemudian kita campurkan ke bubur kita, jika bayi kita mau makan, ikan bisa diganti dengan daging atau ayam.
  2. Berikan bayi kita mainan sambil bercerita dan masukkan bubur tim yang sudah kita masak itu ke dalam mulutnya, biasanya pada awal pemberian dia masih mau, tapi setelah agak lama atau umur anak bertambah maka kita berikan saja sedikit garam. Atau ajak anak kita nonton TV anak-anak, sambil diajak bercerita, juga bisa pasangkan video yang berisi pengajaran sambil kita ajak bicara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar